Kamis, 22 Desember 2011

Tahap-Tahap Membuat Blog Di Blogspot

Berikut adalah Tahap-Tahap Membuat Blog Di Blogspot. Silakan rekan simak tutorial sederhana membuat blog di blogspot, di bawah ini :

Klik di sini atau kunjungi langsung situs Blogspotnya melalui URL www.blogger.com.


Masukkan email dan password yang sudah rekan buat di Gmail.Com seperti yang sudah BSTutorial sarankan pada posting Satu Akun Untuk Semua sebelumnya.


Selanjutnya, email dan nama yang rekan isi ketika membuat akun di Gmail akan muncul pada nomor 1 dan 2. Silakan isi nama tampilan yang rekan inginkan pada nomor 3, dan centang dengan cara mengklik pada bagian nomor 4. Dan klik tombol Lanjutkan.


Perhatikan pada gambar di atas, pada nomor 1 rekan dapat menambahkan informasi rekan, foto rekan, dan info identitas rekan lainnya (dibahas pada posting berikutnya). Nomor 2 adalah tampilan baru dari blogger (kami tidak menggunakannya). Rekan dapat memilih bahasa sesuai kemampuan rekan, silakan ganti bahasa yang rekan inginkan pada nomor 3. Langkah berikutnya untuk membuat blog, silakan klik pada nomor 4 atau 5. Nomor 4 biasanya kita gunakan ketika kita sudah memiliki satu blog di blogspot, sedangkan nomor 5 akan hilang nantinya.


Masukkan nama blog yang rekan inginkan pada nomor 1. dan isikan juga URL blog yang rekan ingin kan pada nomor 2, contoh; http://namablogrekan.blogspot.com. URL tersebutlah yang nantinya digunakan untuk mengakses blog rekan. Klik cek ketersediaan untuk mengetahui apakah URL yang rekan inginkan belum digunakan.  Pada nomor 3 biasanya muncul kode captcha yang harus rekan isi. Silakan klik tombol Lanjutkan jika rekan anggap sudah selesai.


Silakan rekan pilih tampilan awal yang dikehendaki. Tampilan bisa diganti dan diedit sesuai selera rekan nantinya. Kemudian lik Lanjutkan.


Tahap-tahap membuat blog di blogspot sudah selesai. Selanjutnya, silakan lihat tutorial berikutnya tentang mengatur tampilan blog, mengisi konten berupa posting, mengatur pengaturan blog, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar